Random Post

Home » » GERAKAN SAYANG IBU PWK TUNTANG

GERAKAN SAYANG IBU PWK TUNTANG

Written By Unknown on Selasa, 25 Oktober 2011 | 21.31



Tuntang, 26 Agustus 2007

Pos Wanita Keadilan (PWK) Kecamatan Tuntang mengadakan kegiatan Gerakan Sayang Ibu di balai desa Watu Agung Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Dalam acara tersebut diselenggarakan lomba balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan menyusui, pengarahan kesehatan dan pemberian nutrisi tambahan kepada ibu hamil, menyusui dan balita.

Acara PWK ini bekerja sama dengan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Watu Agung. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB. Ketua panitia yang sekaligus sebagai ketua PWK Kecamatan Tuntang, Aprilia Kartini, A.Md mengatakan : “Acara Gerakan Sayang Ibu oleh Pos Wanita Keadilan ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada ibu-ibu khususnya yang sedang hamil dan kepada balita. Kegiatan ini adalah kegiatan awal yang akan ditinjaklanjuti dengan kegiatan rutin bersama ibu-ibu PKK setempat”.

Kegiatan ini merupakan bagian dari launching PWK Kecamatan Tuntang. Sebagaimana dengan PWK di kecamatan lainnya yang sudah beberapa waktu yang lalu mengadakan acara serupa. PWK Kecamatan Tuntang adalah cabang dari PWK Kabupaten Semarang yang memiliki agenda rutin Gerakan Sayang Ibu serta perhatian khusus kepada ibu hamil,menyusui dan balita.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan mengenai enam program pokok Pos Wanita Keadilan yaitu: Sadar Agama, Sadar Sosial dan Politik, Sadar Pendidikan dan Keterampilan, Sadar Ekonomi Keluarga, Sadar Pangan dan Gizi serta Sadar Kesehatan dan Lingkungan.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut berjumlah 200 ibu-ibu dan balita dari desa Watu Agung. Hadir pula pengurus PKK, ibu lurah desa Watu Agung. (humas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS TUNTANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger