Random Post

Home » » Rumah Aspirasi PKS untuk Raih 3 Besar

Rumah Aspirasi PKS untuk Raih 3 Besar

Written By Unknown on Selasa, 25 Oktober 2011 | 23.18



Bandungan, Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2011

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) yang bertempat di hotel Com Inn Bandungan. Kegiatan ini diikuti oleh 85 orang peserta yang terdiri dari seluruh pengurus dan staf DPD PKS Kab. Semarang, Ketua Cabang Dakwah (CD) 1-5, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS dari 19 Kecamatan dan perwakilan perempuan dari 5 CD.

Agenda lima tahunan ini bertujuan untuk merumuskan program kerja untuk masing-masing bidang kepengurusan DPD PKS Kab. Semarang. Aspirasi berupa saran dan masukan dari masyarakat yang selama ini ditampung oleh kader PKS menjadi acuan penyusunan program kerja.

10 Bidang dalam kepengurusan DPD PKS Kab. Semarang beserta pengurus harian ikut serta dalam acara Muskerda ini. Bidang Kaderisasi memfokuskan kerja bagaimana meningkatkan kuantitas dan kualitas kader. DPD PKS Kab. Semarang mentargetkan 3.500 kader baru selama 5 tahun ke depan. Bidang Pembangunan Keummatan berupaya selalu menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat melalui program kerja silaturahim kepada tokoh masyarakat dan tokoh organisasi.

Bidang Kebijakan Publik berupaya memberikan pencerahan dan sosialisasi perkembangan PKS tingkat nasional kepada masyarakat di Kab. Semarang melalui penerbitan bulletin, blog dan akun facebook. Bidang Kepanduan dan Olahraga yang membawahi kepanduan dan santika, berencana menambah jumlah relawan PKS dengan tetap berkoordinasi dengan Relawan Indonesia tingkat pusat. Bidang lainnya, Bidang Generasi Muda dan Profesi, Bidang Jaringan Buruh Petani dan Nelayan, Bidang Keperempuanan, Bidang Kelembagaan Sosial.

Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan ingin mencetak 50 kader pengusaha baru sekaligus membina dalam hal manajerialnya, Badan Pemenangan Pemilu optimis bahwa pada pemilu 2015 yang akan datang berhasil meraih 3 besar untuk PKS Kab. Semarang.

Pembukaan Muskerda dilakukan oleh Ketua Daerah Dakwah (KDD) I Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jawa Tengah, Agus Riyanto, SE. Dalam sambutannya diharapkan agar program kerja yang disusun bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat Kab. Semarang.

Ketua DPD PKS Kab. Semarang, Joko Widodo, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa program kerja yang disusun sesuai dengan visi misi PKS adalah upaya untuk mencapai target 3 Besar, dengan perolehan 8 kursi dewan di Kabupaten Semarang pada pemilu 2014 yang akan datang. Untuk itu dibutuhkan kerja keras kader dalam salah satu program yang akan diluncurkan yaitu pengelolaan ‘Rumah Aspirasi’ di setiap kecamatan yang dikelola DPC PKS setempat.

“Rumah aspirasi ini untuk menjembatani aspirasi dari masyarakat Kab. Semarang untuk kami perjuangkan dalam setiap kebijakan pemerintah daerah maupun pusat”, tegas Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu pula disampaikan tentang Road Map (tahapan) peningkatan elektabilitas PKS dari tahun ke tahun. “Pada awal 2011 ini tingkat elektabilitas PKS telah mencapai 4,6% menurut hasil survey Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan kami targetkan tingkat elektabilitas 8% pada akhir 2011, dengan harapan di awal 2014 nanti tingkat elektabilitas PKS telah mencapai 15%. Tahun 2010-2011 dicanangkan sebagai tahun koordinasi internal, dan tahun 2012-2014 sudah mulai aksi”. (humas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS TUNTANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger