Random Post

Home » » MUSDA II PKS KAB. SEMARANG

MUSDA II PKS KAB. SEMARANG

Written By Unknown on Selasa, 25 Oktober 2011 | 23.14



Ungaran, Sabtu-Minggu, 23-24 Oktober 2010

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) II (kedua) yang bertempat di Gedung Museum Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Tengah, Ungaran. MUSDA ini mengambil tema “Bersama Membangun Kabupaten Semarang”.

Peserta MUSDA PKS ini adalah seluruh pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), DPD, Dewan Syariah Daerah (DSD), Anggota Dewan PKS Kabupaten Semarang dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS yang terdiri dari Ketua DPC, Sekretaris, Bidang Kaderisasi dan Kewanitaan DPC dari 19 Kecamatan di Kab. Semarang.



Hari pertama, Sabtu tanggal 23 Oktober 2010

Setelah pembukaan yang dibuka oleh perwakilan DPW Jateng, Ihsan Mustofa, S.Sos acara berlangsung berupa Sidang Pleno I yang berisi penyampaian laporan kerja pengurus PKS Periode 2005-2010 yang disampaikan masing-masing oleh Nurhadi Susilo, S.Pd selaku MPD, Muhammad Jauhari Mahmud, S.HI selaku DSD dan Parjono, S.Pt selaku ketua DPD PKS Kab. Semarang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sidang Komisi. Dalam MUSDA ini, peserta dibagi ke dalam 4 komisi, yaitu Komisi A, Kebijakan Publik dan Rekomendasi; Komisi B, Struktur dan Kaderisasi; Komisi C, Keummatan, dan Komisi D, Keperempuanan. Hasil Sidang Komisi yang dihadiri oleh 120 peserta ini kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno II yang membahas hasil masing-masing komisi sehingga menjadi rekomendasi untuk kepengurusan yang akan datang.

Ada tujuh (7) rekomendasi dari MUSDA II PKS Kab. Semarang ini, yaitu:

1. Mendesak kepada pemerintah daerah untuk melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara transparan, akuntabel dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

2. Mendesak kepada pemerintah daerah untuk melakukan optimalisasi potensi pendapatan daerah guna mendanai pembangunan.

3. Mengusulkan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan penyesuaian Upah Minimum Kabupaten (UMK) dengan mempertimbangkan hasil survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

4. Mendesak kepada pemerintah daerah untuk memperbesar alokasi Dana Alokasi Umum Daerah (DAUD) dalam rangka pemerataan pembangunan di perdesaan.

5. Mendukung pendirian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Semarang bagian Selatan.

6. Menuntut kepada pemerintah pusat untuk memperbesar Dana Alokasi Umum (DAU) dalam rangka penguatan Otonomi Daerah (Otda) .

7. Menginstruksikan kepada seluruh kader PKS untuk siap bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dalam rangka membangun Kabupaten Semarang.



Hari kedua, Minggu 24 Oktober 2010

MUSDA berlanjut dengan dimeriahkan acara jalan sehat di pagi harinya, dengan hadiah utama berupa uang tunai 2 juta rupiah. Jalan sehat yang diikuti oleh ratusan orang ini berlangsung dengan rute Gedung Museum PKK-Sidomulyo-Makam Gatot Subroto-KPU-Alun-alun mini dan berakhir di Gedung Museum PKK.

Tepat pukul 10.00 WIB, dilaksanakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kab. Semarang yang terdiri dari MPD, DSD dan DPD periode 2010-2015 oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Drs. Abdullah Fikri Faqih, MM.

Struktur DPTD PKS Kab. Semarang Periode tahun 2010-2015 sebagai berikut:

Ketua Umum DPD, Joko Widodo, A.Md; Wakil Ketua Umum DPD, Nurhadi Susilo, S.Pd; Sekretaris Umum DPD, Ahmad Rifa’i; Bendahara Umum DPD, Parjono, S.Pt; dan Ketua Bidang Pembinaan Kader DPD, Agus Setyawan.

Tentang pemilihan Ketua DPD, PKS Kab. Semarang sudah melakukan pemilu internal pada tanggal 3 Oktober 2010 yang lalu dengan memilih 8 kader dari 16 usulan kader yang tersaring. Hasil pemilu raya internal tersebut disampaikan ke DPW untuk diputuskan siapa yang akan menjadi ketua DPD periode 2010-2015.

Pada pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kab. Semarang, Dr. H. Mundjirin, ES, SpOG, Muspika dan Kapolres Kab. Semarang, Komisi Pemilihan Umum (KPU), tamu undangan dari PDIP, PAN, HANURA, GOLKAR dan Demokrat. Acara ditutup dengan hiburan berupa ‘Ketoprak Humor’ dari Surakarta.

Ketua DPD terpilih, Joko Widodo mengatakan : “Tujuh rekomendasi hasil MUSDA II ini terasa berat bagi kami pengurus baru, sehingga seluruh kader PKS harus siap bekerja sama berusaha mewujudkannya dalam kepengurusan yang akan datang. Kami siap bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dalam rangka membangun Kabupaten Semarang, sebagaimana tema yang kami usung dalam MUSDA kali ini, ‘Bersama Membangun Kabupaten Semarang’”. (humas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS TUNTANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger